Minggu, 22 Januari 2012

Mentoring

Mentoring
Aktivitas mentoring sebagai kegiatan inti, dilakukan setiap seminggu sekali dimana terdapat seorang Mentor yang bertugas memberikan kajian kepada para Mentee (sebutan bagi peserta Mentoring) dengan didampingi seorang Astor (Asisten Tutor). Mentor yang ditunjuk, sebagian besar merupakan alumni Unnes yang berdomisili di Kota Tegal sementara Asisten Tutor yang bertugas mendampingi Tutor merupakan mahasiswa PGSD UPP Tegal yang masih aktif berkuliah dan telah mengikuti Tutorial PAI sebelumnya. Di awal pertemuan, Mentor membimbing mentee dalam menentukan beberapa target ibadah selama satu minggu, dan pada pertemuan berikutnya dilakukan evaluasi pelaksanaan target. Seperti target tilawah Qur’an, melaksanakan shalat wajib berjama’ah, shalat serta shaum sunnah dsb, diharapkan target yang dicanangkan dapat dilakukan mentee secara kontinyu dan istiqomah.
Pada setiap pertemuan diawali dengan pembacaan beberapa ayat Al Qur’an, dan dilanjutkan penyampaian materi dari seorang mentee dengan dimoderatori seorang mentee lain yang bertugas secara bergiliran. Aktivitas selanjutnya, evaluasi pemenuhan target serta kajian dari mentor.

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India